Menjaga Sebuah Anugerah

0
547

Ustadz DR. Syafiq Riza Basalamah

Salah satu cara utk bersama keluarga msk surga adalah punya rumah bersama di surga , caranya bangun mesjid di dunia.

Manusia banyak yg hanya memikirkan lembaran yg satu, memikirkan dunia, padahal lembar yg lain jauh lebih penting yaitu akherat. Contoh: kalo anak sakit kanker maka org tua akan berusaha sampai jual rumah utk mengobati anaknya. Tapi banyak org tua yg justru memasukkan anaknya ke neraka. Org tua kurang memperhatikan ilmu agama kpd anak2nya. Suami yg tdk mengajarkan istrinya ttg ilmu2 agama.

Surah Ghafir 8:

رَبَّنَا وَأَدْخِلْهُمْ جَنَّاتِ عَدْنٍ الَّتِي وَعَدْتَهُمْ وَمَنْ صَلَحَ مِنْ آبَائِهِمْ وَأَزْوَاجِهِمْ وَذُرِّيَّاتِهِمْ ۚ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ

ya Tuhan kami, dan masukkanlah mereka ke dalam surga ‘Adn yang telah Engkau janjikan kepada mereka dan orang-orang yang saleh di antara bapak-bapak mereka, dan isteri-isteri mereka, dan keturunan mereka semua. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana,

Doa para malaikat pemikul Arsy, mendoakan kita utk msk sorga bersama keluarga. Allah ingin memberikan kebahagian yg sempurna dg memasukkan kita dan keluarga masuk surga.

Syarat utk msk surga bersama keluarga:

Beriman, At Tur 21
وَالَّذِينَ آمَنُوا وَاتَّبَعَتْهُمْ ذُرِّيَّتُهُمْ بِإِيمَانٍ أَلْحَقْنَا بِهِمْ ذُرِّيَّتَهُمْ وَمَا أَلَتْنَاهُمْ مِنْ عَمَلِهِمْ مِنْ شَيْءٍ ۚ كُلُّ امْرِئٍ بِمَا كَسَبَ رَهِينٌ

Dan orang-orang yang beriman, dan yang anak cucu mereka mengikuti mereka dalam keimanan, Kami hubungkan anak cucu mereka dengan mereka, dan Kami tiada mengurangi sedikitpun dari pahala amal mereka. Tiap-tiap manusia terikat dengan apa yang dikerjakannya.

Para penghuni surga saling berkunjung , mungkin kita berada di sorga tingkat 10 dan org tua di tingkat 50.
Cari pasangan hidup agar dpt keturunan dan bisa bersama2 di sorga. Dalam memilih pasangan hidup tdk asal pilih. Jangan hanya melihat hartanya. Ukurannya utk memilih laki2 adalah akhlak dan agamanya dan mampu memberikan nafkah. Ukurannya utk memilih wanita adalah agamanya, yg subur dan nikmat dilihat.
Dalam proses pernikahan harus dg syar’i.
Setelah itu menjalani bahtera rumah tangga dengan saling melengkapi dan memehami. Karena masing2 ada kekurangannya maka saling melengkapilah. Apabila ada menemukan kekurangan dr pasangan maka terimalah. Janganlah membenci pasangan kita. Liatlah justru kelebihan pasangannya.

Yang diinginkan suami :
1. Dihormati, hormatilah suami
2. Taat dan patuh, ikuti perintah suami, perintah yg baik
3. Penghargaan
4. Dampingi suami dalam keadaan2 yg diperlukan.
5. Daya tarik , penampilan wanita harus diperhatikan, baunya diperhatikan. Buat supaya selalu enak dipandang suami. Dandan itu justru di rmh pas ada suaminya, bukan malah justru pas keluar rumah
6. Jangan angkat suara kpd suami, wanita lemah lembut pd suaminya
7. Butuh motivasi
8. Menjaga kehormatan diri, minimalisir berinteraksi dg laki2 lain via mesos dll
9. Rawatlah anak, istri jgn sibu sama kegiatan2nya sendiri
10. Cinta dan kasih sayang.

Orang tua harus mendidik anaknya dg baik. Berilah nama yg baik. Aqiqah kan anak. Berikan makanan yg halal. Banyak berdoa untuk anak, doakan utk kebaikan akherat. Ajarkan beribadah, shalat mulai dr 7 tahun. Ajarkan tauhid, jadikan pelajaran pertama anak kita. Ajarkan ttg akhlak yg mulia , jgn sombong, suka menolong dll. Ajarkan ttg takdir.

Ade – Sahabat Imanuddin

Tinggalkan Balasan